Miliarder Dunia yang Merintis Usaha Dari Nol

Memiliki semangat juang tinggi, kerja keras dan pantang menyerah mungkin adalah alasan mengapa orang-orang yang dulunya tidak dikenal dunia menenggerkan namanya di dalam jajaran pebisnis paling berpengaruh di dunia. Bukan tidak mungkin, tanpa inovasi yang mereka lakukan, hidup kita sekarang ini tidak akan semudah sekarang, misalnya tanpa inovasi dari seorang Steve Jobs, yaitu smartphone Apple yang mungkin sedang Anda gunakan untuk membaca artikel ini. Tidak usah berlama-lama, inilah jajaran orang-orang yang merintis usahanya dari nol dan sukses serta kaya raya.

  1. Oprah Winfrey

Apabila Anda adalah customer TV berlangganan dan menyukai acara TV reality show produksi Amerika, tentu Anda tidak asing dengan nama Oprah Winfrey. Oprah sukses menjadi pembawa acara paling digemari di seluruh dunia dengan membawakan acara reality show sesuai namanya, yaitu Operah. Perempuan berkulit hitam ini seakan membalikkan nasibnya 180°. Dahulu, Operah mengalami kejadian naas yang menimpa dirinya, yaitu ia pernah diperkosan, diperlakukan secara kasar dan sampai dihamili di luar nikah saat usia muda. Namun, siapa sangka korban kekerasan tersebut dapat mencatatkan namanya sebagai salah satu milarder dunia.

  1. Kevin Plank

Jika Anda bisa berpikir secara terbuka mengenai ejekan teman-teman Anda, bisa jadi nasib Anda seperti Kevin Plank. Kevin Plank adalah orang yang mengubah ejekan menjadi uang, dan tentu ia dapat dengan cepat menjadi miliarder. Jadi, saat bermain rugby, Kevin kerap dicemooh oleg teman-temannya lantaran dirinya yang selalu berkeringat banyak dan menyebabkan ia cepat menjadi letih. Bukannya minder karena ejekan tersebut, ia malah mendesign baju olahraga yang dapat menyerap keringat. Baju ini kita kenal dengan merek Under Armor.

  1. Steve Jobs

Di balik nama besar Apple, tersemat nama Steve Jobs. Ya, salah satu sahabat dari Bill Gates ini terlahir tanpa ada yang membesarkannya. Kemudian dia diadopsi oleh orang yang iba kepadanya, namun keluarga yang mengadopsi Steve adalah keluarga yang serba kekurangan. Masa muda Steve juga sulit, ia kerap mengumpulkan botol Coca-Cola untuk mendapat beberapa dolae agar ia bisa makan. Steve juga tak mampu menyelesaikan kuliahnya hingga ia mendapat gelar sarjana. Namun, keterbatasan tersebut bukan menjadi penghalang baginya. Ia bersama Steve Wolzniak mendesign dan merintis Apple di garasi rumah orang tua Steve. Kerja keras dan sikap pantang menyerahlah yang kemudian membawa Apple sebagai salah satu perusahaan paling berpengaruh di seluruh dunia. Setiap tahunnya orang-orang menantikan smartphone Apple terbaru hasil kerja keras Steve.

  1. Howard Schultz

Apakah Anda pernah bersenda gurau sambil meminum kopi di tempat yang cozi dengan nama Starbucks? Adalah Howard Schultz nama di balik kesuksesan Starbuks. Starbuks bukanla perusahaan milik ayahnya atau kerabatnya, melainkan sebuah perusahaan tempatnya dulu bekerja sebagai karyawan bagian penjualan. Jadi, pada suatu saat Howard mendapat inisiatif untuk membuka kedai espresso dan mengajukan proposal ke bosnya, tapi ia ditampik. Tampikan tersebut serasa layaknya cambuk yang memacu Howard untuk tetap memperjuangkan idenya. Lalu, lahirlah kedai espresso yang ia dirikan. Tak berselang lama, kedai yang dimilikinya maju dan ia cepat mendapatkan penghasilan. Kemudian ia membeli perusahaan yang menolaknya kala ia mengajukan suatu gagasan.

  1. Francois Pinault

Jika Anda memiliki tas bermerek Gucci atau Alexander Mcqueen, pastilah Anda bangga membawa tas itu ke manapun Anda pergi. Adalah Francois Pinault dalang di balik kesuksesan Gucci dan Alexander Mcqueen. Francois muda adalah korban pembullyan karena ia berasal dari keluarga yang begitu miskin. Ia pun gerah akan ejekan tersebut. Francois pun mencoba berbisnis tas. Ia adalah pengusaha yang cukup cerdik karena mengakuisisi perusahaan-perusahaan kecil ketika saham dan harga pasarnya sedang terseok.

  1. Jacob Arabo

Jacob kecil adalah seorang murid yang putus sekolah lantaran kekurangan biaya. Ya, keluarga Jacob yang pindah ke Amerika dari Uzbekistan adalah keluarga yang begitu miskin. Namun, ketika menginjak remaja, Jacob mulai belajar mendesign perhiasaan. Lalu tak lama lahirlah perusahaan yang bernama Jacob & Co. Tak berselang lama, bisnis perhiasan ini membawa namanya melambung ke daftar orang-orang terkaya di dunia.

Itulah beberapa pengusaha dunia yang menjadi miliuner dari nol. Bukan hal musykil bila Anda juga dapat menjadi kaya secara singkat seperti orang-orang di atas. Maka, cobalah berinisiatif dan rubahlah segala kenegatifan dalam diri Anda menjadi sesuatu yang positif  serta baca cara cepat kaya raya dengan penghasilan tambahan dengan investasi jangka pendek yang halal menurut islam dan akhirnya membuat Anda menjadi kaya raya.